Blogger Widgets

Pages

Thursday 7 November 2013

RAHASIA DI BALIK KHASIAT KOPI HITAM

 


"Rahasia di balik khasiat kopi hitam".

Kopi sering dianggap sebagai penyebab masalah kesehatan yang serius, seperti kanker atau bahkan penyakit jantung. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kopi hitam benar-benar menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Apa saja? Berikut adalah manfaat kesehatan dari secangkir kopi hitam, seperti dilansir Livestrong.

Perlindungan terhadap penyakit.




Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa kopi hitam dapat melindungi tubuh terhadap penyakit seperti diabetes tipe 2, kanker dan penyakit Parkinson. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Cambridge, kopi dapat tubuh dari diabetes tipe 2 karena memiliki efek menurunkan berat badan.

Penelitian yang sama juga mencatat bahwa kopi dapat membantu melindungi tubuh dari kanker kolorektal karena bisa mengurangi kolesterol, asam empedu dan mengeluarkan sterol netral ke dalam usus besar, meningkatkan motilitas kolon, dan memiliki sifat antioksidan.

Kopi hitam mengandung banyak antioksidan.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh American Chemical Society, kopi merupakan sumber antioksidan nomor satu. Antioksidan memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

Efek kopi hitam.


Kafein merupakan komponen utama dalam kopi hitam. Menurut sebuah simposium tentang manfaat kimia dan kesehatan minuman berkafein, kafein meningkatkan suasana hati dan kinerja yang berkelanjutan. Beberapa orang mengandalkan kafein dalam kopi hitam untuk membuat mereka bersemangat di pagi hari. Jadi, sudahkah Anda minum secangkir kopi hitam hari ini?

No comments:

Post a Comment